Repository

Pengaruh Social Media Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Nusantara Ke DKI Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.author Laura Tambunan, Debby
dc.date.accessioned 2016-10-25T04:13:23Z
dc.date.available 2016-10-25T04:13:23Z
dc.date.issued 2016-10-24
dc.identifier.uri http://stp-bandung.net/repository/handle/123456789/203
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh social media terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke DKI Jakarta. Penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dilakukan kepada 150 wisatawan nusantara yang sedang berkunjung ke DKI Jakarta dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Path Analysis atau Analisis Jalur untuk melihat hubungan antara social media dengan keputusan berkunjung wisatawan. Dengan variabel independen yaitu social media (X), dan variabel dependen yaitu keputusan berkunjung wisatawan nusantara (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke DKI Jakarta. Hasil estimate menunjukan bahwa social media memberikan kontribusi sebesar 38,1% terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke DKI Jakarta. Kata Kunci: Social Media, Keputusan Berkunjung, Wisatawan Nusantara en_US
dc.subject Teknologi & informasi en_US
dc.title Pengaruh Social Media Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Nusantara Ke DKI Jakarta en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search STPB Repository


Browse

My Account